Monthly Archives: Desember 2008

Libur Panjang….

Heheh gak terasa sudah di penghujung tahun dan sudah menjelang natal… libur lama nech 🙂
Aku sih mulai liburnya besok kemudian ambil cuti 2 hari dan lanjut lagi libur akhir tahun…. hahahaha akan lama nech liburannya….

Aku ucapin selamat natal dan tahun baru buat teman-teman semua…

Semoga semuanya menjadi lebih baik ditahun berikutnya… Amin..

2 MONTHS…

Horeeeee…..

Hari ini tepat sudah 2 bulan kami menjalani perjalanan bersama sebagai kekasih… Walaupun masih sedikit suka duka yang kami alami, tapi apa yang sudah pernah kami tempuh, semakin menguatkan kami untuk tetap saling mendukung dan menolong, menopang satu dengan yang lain, sehingga kami makin dikuatkan untuk tetap maju bersama…..

Terima kasih sayang… atas semua kebaikan dan pengorbanan waktu dan pikiran yang telah sayang berikan untuk aku…


Semoga kita semakin tetap berjalan bersama beriringan untuk saling memegang bila salah satu kita jatuh sehingga tidak sampai tergeletak…

Love U always ^^

Duh Habis Pulang….

Hari ini pulang dari Lampung… Jadilah walaupun cuma sehari dan gak bisa kemana-mana, namun sudah mendapat gambaran sedikit mengenai kota ini…

Pergi dan pulang menggunakan kereta api, ketika pergi, keretanya telat berangkat menyebabkan telat sampainya ke Lampung. Berangkat jam 10 kurang, sampainya jam 8.30… terus langsung ke hotel dan bersih-bersih kemudian langsung dech ke seminarnya…

Pulangnya lumayan nech, berangkat agak tepat waktu dan sampainya ke Palembang lebih cepat dari kemarin…

Bisa cek-ini dan mandi dulu sebelum bertugas hehehehe…. Terima kasih nech kepada sayang yang sudah mengantar dan menjemput akyu…. thanks

MALAM INI BERANGKAT…

Hmm.. ….
masih deg-degan nech.. Malam ini berangkat ke Lampung, kota yang belum pernah kusinggahin….


Barang-barang utama sudah dipersiapkan… sudah siapkan 1 kemeja kuning palcomtech, 2 CD, 1 Handuk, 1 Kaos kaki…
Menyusul peralatan dan perlengkapan mandi, celana panjang hitam, buku bacaan…. Tiket dan akomodasi sudah siap juga… surat-surat juga tinggal dimasukan ke dalam tas….

Jam 7.30 malam rencana meluncur dari sini, kemudian berangkat teng jam 9 malam pas… duh harus say goodbye for now dulu sayang yayank ve juga… sedih dech….
Perkiraan sampainya sih pagi esok hari…. duh harus hati-hati dan hapalin tempat biar lain kali mampir gak bingung 🙂


Doain aku yah sayank & teman-teman….
Semangat…!!!

KAWIN KONTRAK LAGI…

Semalam nonton film kawin kontrak lagi… gileee man… awalnya film ini kirain gimana gitu… habisnya… sudah masuk ke adegan intim-intim segala….. berani amat….

Namun selanjutnya lucu abizzz…. apalagi si “Mi” yang menggunakan “Bakal Bayi” nya untuk bermanja dengan “Pi”… kalo gak diturutin, katanya ntar anaknya ngiler seumur hidup… ck ck ck… tega banget hehehehe….

Teman-temannya juga pada gila…… 1 nya baik hati, 1 nya cepat Naik, 1 nya cepat marah heueheueheu….

Yang gak habis pikir itu akhir filmnya itu… si “Mi” hebat banget… gara-gara keris kecil punya kekuatan super… weeeh kaya kamen rider atau power ranger aja hahahahaha.. duh duh duh film Indonesia….selalu ada aja mistisnya….

Yo wes… bagi ku film ini lumayan menghibur cuma pesan moral etika dan agamanya kurang…. itu sih my opinion…
Kalo mo cek..lihat aja filmnya langsung….woke…!!!

PELANTIKAN BEM STMIK-POLTEK PALCOMTECH…

Hari ini resmi sudah kepengurusan baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK dan POLTEK PalComTech…
BEM PALCOMTECH

Pelantikan BEM di resmikan oleh Ketua STMIK-POLTEK PalComTech, Bapak Suherman Wahid,SE.,MM alias Babe serta dihadiri oleh Ketua Yayasan, manajemen, mahasiswa serta perwakilan BEM se kotamadya Palembang yang kebetulan hanya ada 4 Perwakilan BEM yang terlihat, yaitu dr STT-STIE Musi, Stikes Bina Husada, Akper Nusantara dan satunya lagi gak terlihat dari mana…
Ketua STMIK-Direktur POLTEK

Acara dan sistematisnya dibuat seperti pelantikan menteri-menteri oleh Presiden di Istana Negara.. Jumlah pengurusnya sebanyak 24 orang dengan Ketua BEM terpilih Wahyudi Bintang….

BEM PalComTech memiliki 4 Departemen utama yaitu Departemen Penalaran dan Keilmuan, Seni sosial budaya dan Agama, Hubungan masyarakat publikasi dan komunikasi serta terakhir departemen Olah raga yang membawahi banyak UKM-UKM.
Manajemen dan BEM

Semoga dengan Kehadiran BEM PalComTech menambah media dan wadah aktualisasi mahasiswa PalComTech dan tempatnya untuk melatih para mahasiswa berorganisasi dan memimpin…
Gedung Utama Kampus STMIK - POLTEK PALCOMTECH

Selamat kepada ketua dan kepengurusan BEM PalComTech, tetap semangat dan tetap maju menggapai impian dan kesempurnaan ilmu pengetahuan…

Menemani Yayank ke Lokasi Tes…

Kemarin sore adalah hari yang paling seru dan yang paling panjang… Kenapa seru? karena menemani yayank Ve ke lokasi TEST CPNS… nah kenapa paling panjang? karena laaaaaaaaaaaamaaaaaaaa banget sampenya ke tujuan… yah itu perginya sih, kalau pulang gak terasa heheheheh cepat sampe….

Lokasinya ada di Pangkalan Balai tepatnya di SMAN 1 Pangkalan Balai… Pergi sore….sampenya malam sekitar jam 6.30an.. hujan-hujan lagi.. dan gelap amat gitu… penyebab lama sebenarnya bukan masalah jauhnya, tapi karena :

1. Lom tau pasti dimana tuh SMA
2. Lom tau pasti dimana tuh Pangkalan Balai
3. Macetnya gak ketulungan…

habis ada perbaikan jalan gitu……sedangkan jalannya cuma satu jalur saling berlawanan… duh duh… Tapi itu yang asiknya bisa asik-asikan sama yayank Ve… dan ambil foto-foto yang agak unik dikit….

Setelah sampai, cari ruangannya terus balik lagi ke Palembang, sampai Palembang langsung makan di Pujasera Veteran… Makannnya tetap makanan vegetarian hehehehehehe….

Ok dech… Lanjut lagi yang lain..
Good Luck Sayang….
Muaaaaaaah

8 KADO TERINDAH

Kado Terindah (Flash)

MENJADI ATASAN YANG DISUKAI…

Semua orang yang berkarier pasti ingin jadi atasan. Namun, tak mudah meraihnya. Selain dibutuhkan pengalaman dan jam terbang tinggi, juga prestasi di atas rata-rata.

Ya, meraih posisi sebagai atasan memang tak mudah. Diperlukan kerja keras dan upaya keras dalam meraih prestasi gemilang di tempat kerja. Kendati demikian, tak sedikit yang berhasil mencapai posisi tinggi di tempatnya bekerja, dengan prestasi yang luar biasa, bahkan hampir sempurna.

Setelah menduduki posisi sebagai atasan, kini saatnya Anda belajar untuk mengatur sejumlah pekerjaan yang tentunya memiliki tanggung jawab lebih besar lagi, sekaligus mengelola bawahan secara bijaksana. Tak semua atasan berhasil dengan baik mengelola bawahannya, lho! Nah, berikut ini ada sejumlah kiat bagi Anda yang baru saja menjadi seorang atasan agar disenangi, bahkan dikagumi bawahan:

Tak Ada Yang Sempurna

Hanya Tuhan yang memiliki segala kesempurnaan. Sebagai atasan, bukan berarti Anda menjadi manusia super yang sempurna. Atasan tak selalu benar dan tak menutup kemungkinan bawahan Anda justru bisa membantu memberi solusi yang menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Jangan malu untuk bercermin pada diri sendiri. Akuilah kekurangan Anda dan jadikan hal itu sebagai cambuk untuk lebih memperbaiki diri lagi.

Pentingnya Kepercayaan

Seringkali, sebagai atasan Anda bukanlah tipe yang bisa begitu saja memercayai kinerja bawahan. Namun, ada baiknya pelajari lebih seksama satu per satu bawahan Anda. Kenali lebih dekat lagi, dan galilah hal-hal positif dari setiap bawahan. Jangan pernah menganggap remeh mereka, sebaiknya berilah kepercayaan untuk melakukan pekerjaannya sebaik mungkin. Bila sudah demikian, jangan ragu untuk terus memberi motivasi, semangat, serta memuji hasil kerja keras mereka.

Bawahan = Ujung Tombak

Layaknya pasukan perang penjaga kerajaan, begitu juga dengan bawahan Anda. Mereka pasukan Anda, yang maju berperang mewakili perusahaan maupun departemen yang Anda pimpin. Anda tak akan mungkin bekerja tanpa mereka. Oleh karena itu, hargailah setiap tetes keringat yang mereka keluarkan untuk membantu pekerjaan Anda. Bekali mereka dengan segala informasi dan pengetahuan, baik internal maupun eksternal perusahaan, yang dapat menunjang pelaksanaan setiap tugas dengan baik dan benar.

Pintar Sekaligus Arif

Sebagai seorang pemimpin tentu Anda harus memiliki tingkat intelegensia dan pengalaman yang sangat baik. Pisau yang terus diasah pasti akan makin tajam dan berkilat. Begitu juga dengan seorang atasan. Janganlah Anda cepat merasa puas dengan hanya memiliki kemampuan yang itu-itu saja. Atasan yang makin hari makin pandai dan pintar, tentu akan membuat bawahan semakin respek terhadap Anda. Namun, kepintaran yang hebat tak akan berarti jika tak disertai kebaikan hati yang tulus.

Seni Tarik Ulur

Seni kepemimpinan layaknya permainan tarik tambang. Anda harus mengetahui kapan saatnya untuk menarik dan mengulur. Jika Anda terus menarik secara paksa, kemungkinan tangan Anda sendiri akan terluka. Sebaliknya, bila terlalu lama mengulur Anda tak akan pernah tahu berapa panjang tali yang akan jatuh ke tanah dan tak memiliki arti. Memimpin bawahan yang memiliki latar belakang dan emosi berbeda-beda diperlukan sistem tarik ulur yang tepat. Jangan menarik terlalu keras dan jangan mengulur terlalu lama hingga mengakibatkan bawahan tak produktif lagi.

Tetap Profesional

Tak bisa dipungkiri, sebagai wanita seringkali logika kalah dengan perasaan. Nah, Anda harus berhati-hati jika memimpin hanya dengan menggunakan perasaan saja. Bila perasaan menguasai cara-cara memimpin Anda, diri sendirilah yang akan rugi. Anda akan melihat setiap bawahan dari sudut pandang “suka dan tidak suka” secara subyektif. Jika demikian, Anda hanya akan menjadi atasan yang tidak memiliki kedewasaan dalam berpikir. Dan bisa dikatakan, Anda sebenarnya belum “saatnya” menjadi pemimpin. Sebagai atasan yang baik, Anda harus bisa menjalin kedekatan yang sama dengan setiap bawahan, tanpa kecuali.

Jadilah Bos Yang Baik

Walau Anda telah berada pada posisi puncak, janganlah menjadi seorang bad boss yang Anda sendiri tidak suka. Bila pernah mengalami peristiwa buruk dengan atasan sebelumnya, inilah saatnya Anda membuktikan diri untuk bisa jadi atasan yang lebih baik. Belajar dari kesalahan orang lain, justru akan mempercepat perkembangan diri Anda, sehingga tak perlu melakukan kesalahan sama, yang bisa memperlambat kinerja Anda. Bila bawahan melakukan kesalahan, tegurlah ia secara empat mata.

Lakukan Komunikasi

Menghadapi bawahan yang sering terlibat konflik diperlukan kesabaran. Bila Anda hanya mengomel, tak akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Bahkan, bisa bertambah buruk. Selain itu, waktu dan energi Anda akan terbuang sia-sia hanya untuk mengurusi persoalan ini. Oleh karena itu, jangan menunda dan segera selesaikan masalah.

Sumber : kompas.com dan jawaban.com

WORKING WITH YOUR HEART…

Ada orang yang bekerja dengan kepandaian dan pengetahuannya (head), ada pula yang mengandalkan koneksinya. Namun semua itu tidak menjamin bahwa mereka dapat menikmati pekerjaannya, sampai mereka bekerja dengan hatinya (heart). Selain bisa menikmati yang dikerjakan, bekerja dengan sepenuh hati hasilnyapun akan maksimal. Ketika kita bekerja dengan hati, kemauan kita akan lebih kuat. Pikiran kita akan semakin tajam, sehingga akan lebih produktif dibanding bekerja tanpa hati. Dorongan hatilah yang menggerakkan pikiran, kemauan dan tindakan kita.

Bagaimana bekerja dengan hati ? Mulailah dengan lima langkah berikut ini :

1. Tetapkan tujuan dalam hati.
Banyak tujuan yang bisa kita temukan ketika bekerja, mungkin untuk mendapatkan uang, pengalaman, posisi atau gengsi dan beberapa tujuan lainnya. Namun dalam persaingan bisnis yang ketat dan di tengah kesulitan akibat berbagai krisis, mereka yang bekerja digerakkan oleh tujuan-tujuan mulia yang lahir dari hati nurani, seringkali bertahan dan meraih sukses.

2. Temukan kepuasan dalam hati.
Kepuasan finansial, kepuasan karir dan kepuasan-kepuasan lain yang bersifat fisik, tidak ada habisnya sehingga seringkali membuat orang lupa diri dan terjebak dalam penyimpangan-penyimpangan bisnis yang akhirnya menimbulkan persoalan besar. Pencarian kepuasan batin atau hati akan menjaga seseorang melakukan cara-cara yang benar dan aman dalam berbisnis.

3. Bekerja dengan ketetapan hati yang teguh.
Halangan terbesar dalam bekerja adalah kondisi mental hati kita. Kurang antusias, kalah sebelum berperang, perasaan kurang mood dan berbagai kondisi mental yang melemahkan lainnya akan menjadi penghalang kesuksesan kita. Jika kita yakin terhadap motivasi hati kita yang bersih dan yakin dengan tujuan-tujuan mulia dalam hati kita, maka apapun halangannya akan dapat kita atasi dengan ketetapan hati yang teguh.

4. Bangun team dengan kesehatian.
Tidak ada orang yang bisa sukses maksimal dengan bekerja sendirian. Bekerjasama dengan team maka kita dapat mencapai hasil lebih maksimal. Team yang kuat, utuh solid dan kompak, hanya bisa diwujudkan melalui kesehatian satu sama lain.

5. Bekerja dengan sepenuh hati.
Apapun yang dikerjakan dengan sepenuh hati, keseriusan, fokus dan totalitas akan menghasilkan kualitas prima. Kesuksesan selalu diraih oleh mereka yang bekerja dengan segenap hatinya.

Sumber : www.jawaban.com
(Oleh : Jakoep Ezra, MBA, CBA)